Author Guidelines

PEDOMAN PENULISAN NASKAH JURNAL IBRAH

 A. PERSYARATAN UMUM PENULISAN JURNAL

  1. Naskah bersifat ilmiah berupa kajian atas masalah-masalah keagamaan, social dan budaya dalam masyarakat, gagasan orisinil hasil pengabdian yang dpat memberikan kontribusi pengembangan pendidikan dan pemikiran studi keagamaan.
  2. Naskah belum pernah dipublikasikan atau sedang dalam pr dan tidak oses pengajuan untuk publikasi ke media dan tidak mengandung unsure plagiat.
  3. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahsa Inggris dengan spasi 1.5, font Time New Roaman 12, ukuran kertas A4. Margian atas 3 cm, Kiri 3 cm, kanan 2.5 cm dan bawah 2,5 cm.
  4. Panjang naskah minimal 400 kata (10 halaman) maksimal 5000 kata (17 halaman) sudah termasuk gambar, grafik/ table (jika ada) dan daftar perpustakaan.
  5. Naskah harus disertai abstrak bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.
  6. Naskah dikirim melalui online (http:// ejurnal.iainlhokseumawe.ac.id/ index.php/ Ibrah).
  7. Semua naskah yang masuk keredaksi akan proses blind reviu oleh reviwer setelah direviu oleh editor// redaksi. Naskah yang dimuat akan disunting oleh redaksi tanpa merobak substansi isi.

 B. STRUKTUR NASKAN ILMIAH

  1. Judul
  2. Judul hendaknya ringkas dan informative dengan jumlah 15 kata, termasuk kata penghubung.
  3. Jenis huruf , font Time New Roaman 14 dengan jarak 1 spasi.
  4. Identitas Penulis
  5. Artikel disertai denga identitas penulisyang meliputi; Nama penulis tanpa gelar akademik (, font Time New Roaman 12, ditebalkan), afiliasi kelembagaan penulis, alamat lembaga dan email (, font Time New Roaman 10) 1 spasi.
  6. Afiliasi kelembagaan mahasiswa mengikuti tempat dimana yang bersangkutan belajar.
  7. Nama penulis dn urutan penulis bila penulis lebih dari satu harus sudah disepakati telebih dahulu oleh penulis, biasanya berdasarkan besarnya kontribusi dan partisipasi dalam pelaksaan pengabdian dan pelaporan, dan semua penulis bertanggung jawab atas isi artikel.